Home » ilmu » Gnome Panel Transparan dengan Compiz
       

Gnome Panel Transparan dengan Compiz

nemu tutorial bagus dari blog tetangga, daripada besok repot-repot nyari mendingan ditulis ulang disini :D. Compiz emang ga ada matinya. ditengah serbuan fitur-fitur dari anak buah si Bill, compiz selalu memberikan inovasi yang menarik. Kali ini korban percobaan adalah si Lucid di kompi ane. Untuk si Natty yang make Unity, monggo tunggu postingan berikutnya :p

Sebelum memulai, CompizConfig Setting Manager (CCSM) harus terinstal terlebih dahulu, monggo dicari di Synaptic Package Manager, Ubuntu Software Center atopun install dengan apt pada terminal. Untuk menginstal dengan terminal bisa menggunakan perintah :

sudo apt-get install compizconfig-settings-manager


Hasil

Hasil

Setelah CCSM terinstal, buka CCSM dengan masuk ke menu System > Preferences > CompizConfig Setting Manager. Buka bagian Accessibility > Opacity, Brightness and Saturation, pastikan menu tersebut tercentang. Pada windows spesific setting pilih new. isikan class=Gnome-panel pada bagian windows, dan cari angka pada windows value sesuai selera, semakin kecil angka maka semakin transparan.

Transparansi

Transparansi

Compiz

Compiz

sumber : TahuTEK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge
[+] kaskus emoticons nartzco