Home » Asal Nulis » Streaming Radio di HP
       

Streaming Radio di HP

Streaming radio bukanlah suatu yang asing lagi, apalagi bagi orang-orang yang setiap harinya bersinggungan dengan dunia Internet. Banyak situs yang dah ngasih layanan streaming radio secara gratis. Salah satunya adalah Jogjastreamers yang menyediakan jasa radio streaming dari berbagai tempat.

Untuk menikmati layanan streaming berbasis web tersebut calon pendengar harus online dengan PC atau HP yang dah suport web browser dengan flash. Trus gimana kalo lagi dijalan ato ga pegang PC/Laptop? Tenang, layanan streaming tersebut dapat dinikmati dengan HP kok.

Disini Joulecar akan menuliskan cara menikmati streaming radio dengan HP. Sebagai contoh adalah layanan streaming dari HT tim yang melakukan penyelamatan di Merapi. Layanan streaming ini juga dapat dinikmati melalui Jalin Merapi, dan beberapa link alternatif tercantum dalam halaman tersebut.

Aplikasi Internet Radio

Aplikasi Internet Radio

Kali ini Joulecar make hape Elisa (E51) yang support WiFi, jadi tak coba pake hotspot di kosan. Pake jaringan 3G juga bisa kok, kalo GPRS entah lah kuat ato ga, tapi yang jelas kalo pake layanan data tersebut sayang pulsanya…hehhee… :duit: . Untuk aplikasi yang digunakan pake Internet Radio. Make aplikasi lain juga bisa, silakan pilih aplikasi sesukanya, asalkan bisa setting channel radio secara manual.

Pertama kali tentu buka dulu aplikasi internet radio nya, setelah itu cari menu yang intinya masukin channel radio secara manual. Disana akan disuruh masukin URL radionya. Disini akan dicoba make URL nya Jalin Merapi yang ada di server telkomspeedy. URL streamingnya http://sourceforge.telkomspeedy.com:8010/listen.pls, tapi untuk internet radio cukup isikan http://sourceforge.telkomspeedy.com:8010/, kasih nama, dan selesai. Untuk streaming url ini diperlukan kecepatan 48kbps aja kok.

Masukkan alamat streaming

Masukkan alamat streaming

cari channel yang Anda buat

cari channel yang Anda buat

Untuk mendengarkan silahkan cari channel radio yang Anda buat tadi, kalo di internet radio ada di favourit. Selesai deh.. Selamat mendengarkan…*bagi yang make GPRS dan sebagainya, penulis ga bertanggung jawab atas kejadian pulsa habis mendadak… :mlorok:

saatnya menikmati streaming

saatnya menikmati streaming

11 Comments

  1. Comment by ~MHC~:

    Wah HaPeku elek, ra isoh nggo ngono kui:hiks:
    ..:: blog post terahir dari ~MHC~ …-> Aktivis Pewarta Warga Citizen Journalism ::..

  2. Comment by masbaz:

    @MasHendri: BB-ne tokne now Mas ..
    ..:: blog post terahir dari masbaz …-> Oppiss 2010 offline ::..

  3. Comment by tama:

    Apakah semua radio yang mempunyai fasilitas streaming internet bisa didengarkan lewat HP dengan cara ini?

  4. Comment by Joulecar:

    wong koe nang paling sobone yen ra RBI yo puskom…
    koneksi lancar kabeh..ra perlu HP…
    :hihi:

  5. Comment by Joulecar:

    tergantung tau URL streaming nya ga mas…
    misalnya tau alamat streamingnya ini http://sourceforge.telkomspeedy.com:8010/, insyaallah pasti bisa…
    kalo yang di jogjastreamer kan ga ditampilin url streamingnya dimana…
    CMIIW
    :baca:

  6. Comment by pakeko:

    Ra mudeng mode: on
    ..:: blog post terahir dari pakeko …-> Diblokir Facebook ::..

  7. Comment by virtuemagz:

    wah ini dia tips yang mantab abis..

  8. Comment by Budi:

    ok..thanks infonya

  9. Comment by Joulecar:

    tenane mas?? :p

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge
[+] kaskus emoticons nartzco