Home » share » Solo Komputer Ekspo
       

Solo Komputer Ekspo

Krisis global?? Dolar melambung? Yah ituah yang sering kita simpulkan dari berita yang ada di beberapa media. Dolar naik, harga barang elektronik juga naik. Yah, itu hal yang wajar, kan sampai saat ini kita masih mengandalkan barang impor yang harganya slalu menyesuaikan diri dengan mata uang negeri Paman Sam tersebut. Hal tersebut juga berlaku ma komputer, barang yang biasa menggunakan bandrol harga dollar. Bayangin aja, dolar naik sampe 30%, harga PC pun ikut melayang.

Di akhir tahun ni Apkomindo Surakarta kembali mengadakan pameran yang bertajuk Solo Komputer Ekspo di Solo, tepatnya di Diamond Solo Convention Center yang berlokasi di Jl. Slamet Riyadi. Acara tersebut berlangsung selama lima hari, yaitu dari hari Rabu(3/12/08) sampai hari Minggu(7/12/08). Krisis global yang menyebabkan harga barang elektronik melambung, ternyata tidak menyurutkan semangat warga Solo Raya untuk menyaksikan event tersebut. Pengunjungnya lumayan banyak sih. Tapi entah pada beli ato sekedar nonton. Hehehe.. Hanya butuh uang Rp.3.000,00 untuk dapat menyaksikan pameran tersebut. Rp.2000,00 untuk tiket masuk, dan Rp.1000,00 untuk parkir, oiiya, dengan asumsi sepeda motor uda ada bensinnya lho, jadi tinggal jalan aja. Pengunjung kelihatannya cukup antusias untuk mengunjungi bilik demi bilik untuk mencari referensi harga. Barang yang ditawarkan pun beragam, bukan hanya komputer dan aksesorisnya saja, tapi juga ada helikopter remote control yang imut, hmm,, harganya gak terlalu mahal sih, sekitar Rp.70.000,00. Banyak juga aksesoris unik yang ditawarkan. Disini gak hanya orang yang punya budget besar yang bisa belanja, dengan budget pas-pas an pun banyak barang yang bisa dibeli. Gak Cuma barang baru lho, ada juga yang menawarkan barang second. Selain itu juga terlihat persaingan antara dua operator internet broadband, yaitu Telkom Speedy dengan IndosatM2. Telkom Speedy yang mengandalkan produk barunya, yaitu Speedy PrePaid meladeni IndosatM2 yang mengandalkan internet mobile dengan koneksi 3,5G nya, yang juga berjenis PrePaid, IndosatM2 Broom.

Yah tentunya kita berharap tahun depan bakal ada event serupa yang tentunya lebih menarik, dan juga lebih murah…hehehe…(Kliatan banget gaya mahasiswanya, dari tadi nyari yang murah).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge
[+] kaskus emoticons nartzco

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.