Home » hiburan » Pulau Seribu, Keindahan Alam Jakarta
       

Pulau Seribu, Keindahan Alam Jakarta

Macet, pengap dan panas. Itulah bagaimana sebagian besar orang melihat keadaan Ibu Kota RI ini. Memang hal itu lah yang sehari-hari akan kita lihat apabila mengunjungi kota Jakarta dan kota-kota sekelilingnya. Namun cobalah tengok sedikit ke sisi utara. Ya, kalian akan menemui pelabuhan dan pantai dengan air yang agak keruh. Terus?gitu doang? Coba lihat lagi lebih jauh, jauuh ke utara Jakarta. Yap, kalian akan menemukan gugusan pulau yang disebut Kepulauan Seribu.

Kapal Muara Angke - Pulau Harapan

Kapal Muara Angke – Pulau Harapan

Suasana dalam kapal dari Angke

Suasana dalam kapal dari Angke

Banyak pulau-pulau di Kepulauan Seribu yang layak menjadi tempat wisata. Beberapa diantaranya adalah Pulau Tidung, Pulau Pramuka, dan Pulau Harapan. Disana Pengunjung dapat menikmati salah satu keindahan alam Jakarta, laut dan penghuninya yang berenang dengan indahnya. Untuk dapat mencapai kesana bisa melalui pelabuhan Muara Angke, Muara Angke Baru maupun Marina Ancol. Untuk ke pulau-pulau tersebut dengan harga terjangkau, pengunjung dapat menggunakan kapal kayu melalui pelabuhan muara angke. Memang, disana pengunjung akan disuguhi bau amis yang menyengat, tempat yang becek dan juga harus kuat menahan himpitan bada selama di kapal. Pengen kapal yang nyaman dan ber-AC?silakan lewat Ancol B-).

Tidung Expres, Ancol - Pramuka - Tidung

Tidung Expres, Ancol – Pramuka – Tidung

Disana pengunjung akan banyak menemui guest house dan perahu-perahu warga yang terparkir. Rumah dan perahu itu memang disiapkan untuk wisatawan yang akan berkunjung. Untuk lebih lengkapnya silakan cari artikel lain, dan untuk lebih gampangnya silakan cari di penyedia wisata yang anda percayai :p . Oiya, untuk hari libur jangan lupa untuk mencari penginapan dan perahu ojek sebelumnya, karena kemungkinan besar wisatawan akan membludak.

Memberi makan hiu

Memberi makan hiu

Menjelajah pulau dengan perahu ojek

Menjelajah pulau dengan perahu ojek

Paket wisata disana cukup beragam, dan paket wisata wajib adalah snorkling. Selain itu pengunjuk akan diajak mengunjungi beberapa pulau disana, bermain banana boat, bermain kanoe dan menikmati ikan bakar pada malam harinya. Jadi persiapkan kamera underwater pribadi, meskipun pemilik perahu ojek juga telah menyediakan kamera.

Penghuni Laut

Penghuni Laut

4 Comments

  1. Comment by jasa desain company profile:

    asik yah jalan2..
    nice story!
    ..:: blog post terahir dari jasa desain company profile …-> Koleksi Desain Company Profile ::..

  2. Comment by annosmile:

    duh,..belum pernah kemari :(

  3. Comment by Joulecar:

    monggo mas, dolan rene. ben ra setres :ngacir2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge
[+] kaskus emoticons nartzco