Home » ilmu » Form Pauli
       

Form Pauli

Setelah mendengar pengalaman dari dua orang member Bengawan (*Sebut saja Ardisragen dan Arif) yang hari ini menjadi “Sang Pelamar”, iseng-iseng pengen nulis tentang tes Pauli. Kali ini Joulecar ga akan jelasin apa itu tes pauli, yang pengen tau monggo cari sendiri di internet, tanya aja ma mbah gugel. :melet:

NB: (*nama samaran)

Mengerjakan tes pauli butuh konsentrasi dan kecepatan berpikir. Bagi yang pengen belajar, ga perlu pusing-pusing membuat form ga perlu nulis manual kok. Capek juga kalo harus ngerandom angka ampe berlembar-lembar kan. :phew:

Untuk buat form angka yang berderet sekian banyak itu bisa pake Ms. Word kok, caranya seperti ini :

1. Siapin dulu lembaran halaman kosong MS Word, tutorial ini pake MS Word 2007 yak…versi lain monggo menyesuaikan

2. Pilih menu “Developer”. Bagi yang menu developer belom ada, monggo tanya mbah gugel bagaimana memunculkan menu developer

Developer

Developer

3. Pada Developer, Pilih “Visual Basic” yang biasanya berada pada paling kiri

4. Setelah itu pilih menu “insert” -> “module”

Insert Module

Insert Module

5. Setelah itu tuliskan kode dibawa ini ke dalam form modul

module

module

Sub PsikoNumGenerator()
Randomize Timer
theEnd = InputBox("Jumlah angka yang akan dibuat", "Jumlah Angka" )
If Not IsNumeric(theEnd) Then Exit Sub
If Int(theEnd) = 0 Then Exit Sub
For i = 1 To theEnd
theText = theText & vbTab & Int(Rnd(i) * 10)
Next
Selection.TypeText Text:=theText
End Sub

6. Setelah itu close aja halaman virtual basicnya, balik ke halaman MS Word tadi

7. Pada menu “Developer” pilih “Macros”, biasanya letaknya disamping Visual Basic yang tadi

macros

macros

8. Pilih “PsicoNumGenerator”, tinggal klik “RUN” deh…

9. tinggal masukin brapa jumlah angka yang pengen dipake..

run

run

.yup…jadi deh tu form buat latihan tes pauli..

:kucing_cool: CMIIW

Tes Pauli

Tes Pauli

Selamat berlatih :baca:

dikutip dengan perubahan dari sumber

6 Comments

  1. Comment by johar:

    mumet aku….

  2. Comment by Joulecar:

    lha ngopo kok mumet??
    hehehee….
    :kucing_capek:

  3. Comment by ardisragen:

    mantep euy.. saya selamat dari pauli.. kesel tenan padahal.. :kucing_hiks:
    ..:: blog post terahir dari ardisragen …-> “Green Networks” – Teknologi Ramah Lingkungan Berbasis Virtualisasi ::..

  4. Comment by Joulecar:

    hahaa….
    saiki yen meh sinau wis iso gawe dhewe….
    :kucing_ngayal:

  5. Comment by Yana:

    Makasih banget!!! It really works!! 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge
[+] kaskus emoticons nartzco