Home » Djawa » Paramabudaya
       

Paramabudaya

PARAMABUDAYA.. Yah inilah nama evant yang akan diadakan UKM Djawa Tjap Parabola Institut Teknologi Telkom, Bandung. Dengan jargon nyawiji anyembadani mukti pagelaran ini akan menggantikan TOFA (Trilogy of Art) yang telah berlangsung selama dua tahun terahir. Paramabudaya sendiri berasal dari dua kata, yaitu Parama dan Budaya. Parama berarti bagus. Dengan harapan pagelaran ini mempunyai makna yang sangat elok dalam perkembangan budaya jawa. Dengan nama baru ini, harapannya UKM Djawa Tjap Parabola juga akan mendapatkan suatu pengalaman baru, yang tentunya lebih menarik dan dapat bermanfaat untuk kemajuan UKM Djawa.

Event ini mempunyai beberapa kegiatan utama, salah satunya adalah GONG dari UKM Djawa, yaitu Pagelaran Akbar 2009 yang akan diselenggarakan pada bulan Mei 2009. Pada pagelaran tahun-tahun sebelumnya (TOFA), pagelaran seperti ini membawa tema wayang wong (*wayang orang) dengan lakon yang diambil dari cerita pewayangan. Tahun lalu TOFA mengundang bintang tamu mbah Kabul alias Tesy. Tahun ini belum ada kepastian apakah mengundang bintang tamu lagi, dan siapa bintang tamunya. Ya mungkin saya lah tamu nya, walau lum jadi bintang… hahahaha…
Acara yang gak kalah menarik adalah Liga Djawa. Yups, seperti namanya “LIGA” yang berarti sebuah pertandingan yang akan diikuti oleh komunitas-komunitas daerah yang terdapat di IT Telkom. Dengan game-game yang menarik dan atraktif, acara ini akan berusaha menampilkan suatu yang fresh.
Dengan penuh semangat dan tanggung jawab yang disertai rasa kekeluargaan, seluruh keluarga besar UKM Djawa Tjap parabola IT Telkom berharap dapat Pagelaran kali ini menghadirkan suatu yang baru ditahun ini, sesuatu yang dapat membuat orang mengenal “itulah UKM Djawa Tjap Parabola” yang selalu berusaha melestarikan budaya ditengah kemajuan teknologi yang sangat pesat.

3 Comments

  1. Comment by gajah_pesing:

    diselenggarakan dimana itu wayang wong-nya?

  2. Comment by Joulecar:

    IT Telkom, mBandung mas…..hahahahaha.,…sekali-sekali dolan rene,,,,,

  3. Comment by T. Wahyudi:

    Salam Kenal mas? Salam sukses selalu…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge
[+] kaskus emoticons nartzco