Home » Djawa » Paramabudaya 2009
       

Paramabudaya 2009

Pada penutupan kepengurusan tahun ini, UKM Djawa Tj@p Parabola di Institut Teknologi Telkom mengadakan acara Paramabudaya 2009.Acara Paramabudaya dengan acara Liga Djawa yang diikuti perkumpulan daerah se jateng dan jatim. Pembukaan ini cikup meriah, dimulai dengan acara senam pagi bersama, dan dilanjutkan dengan penampilan khas ponorogo, yupz,liak liuk pemain reog dari komunitas reog di bandung yang menamakan dirinya “SINGO LODOYO”. Setelah itu rangkaian acara dilanjutkan dengan lomba java race. Perlombaan yang mengusung permainan daerah dari djawa, yaitu engklek,lomba nyekel welut, apolo, lompat tali,egrang bathok dan yang terahir menyusun logo paramabudaya. Meskipun IKEMAS sempat memimpin sampai egrang,namun kalah cepat dilomba puzzle. Namun semua itu bukanlah masalah,karena IKEMAS menganggap itu sebagai upgrading. Setelah java race selesai, dilanjutkan dengan lomba benthik, seru juga lombanya,jadi mengingatkan masa kecil yang selalu curang saat main benthik. Selanjutnya yaitu tarik tambang. Keliatannya game yang trahir ini masih didominasi oleh orang-orang SSG(Surabaya-Sidoharjo-Gresik). Maklum orangnya porsi jumbo semua. Acara terahir dari liga djawa yaitu acara tumpengan. Tumpeng yang udah dihias semenarik mungkin untuk lomba, akhirnya dibantai oleh orang-orang yang kelaparan setelah mengikutiserangkaian acara sebelumnya.
Rangkaian acara paramabudaya selanjutnya adalah Temoe Alumni. Yak,acara ini adalah acara yang menjembatani atara pengurus&anggota UKM Djawa dengan para alumni yang sudah berpencar ke segala penjuru tanah air. Bahkan ada juga yang datang jauh-jauh dari jogjademi acara ini. Hal itu mewujudkan besarnya rasa cinta mereka kepada UKM Djawa yang telah memberikan mereka pengalaman yang tak terlupakan.

Pagelaran Akbar

Pagelaran Akbar

Prosesi acara terahir adalah Pagelaran Akbar 2009. Untuk prosesi penutupan, diadakan penyerahan gunungan dan prosesi kirab dengan penampilan reog ponorogo. Setelah acara reog, ditampilkan pentas wayang orang dengan judul “Kangsa Adu Jago”. nPagelaran yang berahir kurang lebih jam 12 malam ini banyak menarik minat mahasiswa. Sehingga penonton pun cukup banyak. Pagelaran kali ini benar-benar sukses. Untuk itu, pagelaran tahun depan harus lebih sukses dari pagelaran kemarin. Selamat berjuang Penerus UKM Djawa!!!
Tandya-tandya-tandya!!!

team keroncong

3 Comments

  1. Comment by riuusa is riwissadati:

    biasanya nyampah ya…wakkakakaa…ni aku kasih komen…
    hmmm tapi isine malah pertanyaan…

    make up putih buat peran jenaka nya pke apa ya??
    batik carnival mau pke make up putih soale

  2. Comment by Joulecar:

    sory mbak riwis….
    telat mbales.///
    apa yah bahane…
    gag ngerti sih…
    kan wis ono team make up e..
    tinggal lungguh anteng di dandani…

  3. Ping from Joulecar » Blog Archive » Pesona Budaya:

    […] Pesona Budaya, banyak acara yang diadakan oleh UKM kebudayaan daerah yang ada. Misalnya saja acara Paramabudaya yang diselenggarakan oleh UKM Djawa IT Telkom, dan masih banyak lagi yang […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge
[+] kaskus emoticons nartzco