Home » ikemas » Mudik Bareng IKEMAS
       

Mudik Bareng IKEMAS

Tak terasa ramadhan dah hampir usai. Libur lebaran pun dah dimulai. Saat-saat inilah para perantau sibuk mempersiapkan diri untuk menuju kampung halaman. Tak berbeda dengan mahasiswa IT Telkom. Kekhawatiran kehabisan tiket adalah suatu hal yang sangat membebani pikiran.
Tahun lalu IKEMAS (Ikatan Keluarga Mahasiswa Sukoharjo) bersama-sama mudik menggunakan jasa angkutan “Jalan Besi”. Pencarian tiket pada hari pertama pun gagal walau jam 5 pagi sudah ke stasiun Bandung, Akhirnya di hari berikutnya, dengan tekat yang kuat, beberapa perwakilan IKEMAS menuju stasiun pada pukul 2 pagi. Alhamdulillah muding bareng pertama pun terselenggara meski hanya sebagian kecil yang bisa ikut.

Photobucket

Pada tahun ini, tekat untuk kembali mudik bareng berusaha direalisasikan. Kali ini IKEMAS memilih menggunakan moda transportasi darat, yaitu bus. Kali ini Rencana mudik kali ini tidaklah semulus apa yang direncanakan. Banyak warga IKEMAS yang ketakutan kehabisan tiket, sehingga banyak yang terlebih dahulu tlah membeli tiket kereta. Kekhawatiran kekurangan peserta pun muncul. Namun alhamdulillah kekhawatiran itu sirna setelah 30 warga IKEMAS mendaftar mudik bareng, dan ditambahi 14 peserta dari Jogja. Sehingga bus yang berkapasitas 44 kursi pun terisi penuh.

Photobucket

Bus Bogor Jaya yang akan digunakan telah standby di depan kampus sejak siang hari. Peserta mudik bareng sudah mulai berkumpul pada sore hari, pukul 17.00. Namun pada pukul 17.30 masih ada beberapa peserta yang belum berkumpul, sehingga keberangkatan ditunda sampai setelah buka puasa dan shalat magrib. Waktu menunjukkan pukul 18.50 saat bus meninggalkan Telkom Education Park. Kegembiraan tampak diwajah peserta mudik bareng yang asik bercengkrama dengan “keluarga” di dalam bus. Tak terasa waktu tlah menunjukkan pukul 23.00 ketika bus berhenti karena mengganti ban yang bocor. Setelah itu perjalanan dilanjutkan.

Photobucket

Bus kembali berhenti pada pukul 2.30 di daerah Karanganyar, Kebumen untuk makan sahur. Pukul 5.30 bus telah memasuko Kota Gudeg. Jalan Jogja-Solo pun menjadi salah satu saksi bisu mudik bareng IKEMAS 2009 ini. Pukul 6.45 pun bus tlah memasuki ujung barat Kabupaten Sukoharjo, yaitu di wilayah Kecamatan Gatak. Cerita pun berakhir karena sang penulis turun di wilayah tersebut, tepatnya di pasar Sraten, Gatak.

Photobucket

5 Comments

  1. Comment by Sukoharjo:

    wah. sidone wis pulang kampung ya. wah2, turut berbahagia. semoga liburan kali ini berkesan :)

    salam kagem cah2 Sukoharjo

  2. Comment by Joulecar:

    lha mas/mbak ngadmin e sukoharjo.org mudik mboten???

  3. Comment by Joulecar:

    lha mas/mbak ngadmin e sukoharjo.org mudik mboten???

  4. Comment by riuusa is riwissadati:

    weleh…weleh… sekali2 kau berputars disolo sendirian tanpa ortu *mirip wong ilang* wakakakaka

  5. Comment by Joulecar:

    ^^^
    gek bangga banget ig iso ngece….
    yen gur muter2 solo wis tekan ngendi-ngendi to ya….
    wiz pengalaman (*pengalaman kesasar)…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge
[+] kaskus emoticons nartzco