Home » ilmu » mobile internet
       

mobile internet

Sekilas pengen review aja beberapa mobile broadband yang pernah ku pakai. Sempat gonta-ganti provider yang bisa mencakup semua wilayah, maklum saja, rumah dan kos berada di desa, jadi butuh layanan spesial, hehehe. Setelah sempet lama vakum dari dunia blog karena akses internet yang terbatas, akhirnya sekarang kembali leluasa bermain di dunia maya.
Awal petualangan dunia maya aku menggunakan produk dari Indosat M* selama kurang lebih enam bulan. Awalnya sih lumayan tuh broadband, dengan catatan sinyal EDGE yang terbatas, maklum orang pinggiran. Namun lama-lama ternyata tambah lama juga untuk membuka web, wat posting blog aja susahnya minta ampun. Ga tau kenapa, mungkin cuma dapet sinyal GPRS yang pas-pas an.
Setelah frustasi dengan GPRS, akhirnya pengen nyoba ke teknologi CDMA yang katanya lumayan stabil. Akhirnya hadir juga iklan yang menjanjikan, “hape modem+internet unlimited cuma 330 ribu”, wuih lumayan tuh. Setelah di coba, langsung cacian yang keluar pertama kali. Ternyata di kamar kos ku yang tertutup beton, tu sinyal ga mau nongol. Sial banget, yaudah terpaksa jual kembali tu hape. Untung ada sodara yang mau nrima tu hape. Nyoba juga pake produk fren mobi, namun nasibnya gak jauh beda ma smart.
Setelah pusing, kembali lagi nyoba-nyoba pake CDMA, kali ni pake reguler, jadi gag unlimited. Nyoba pake starone, flexi, flexi-time. Hasilnya sih lumayan stabil lah, tapi gara-gara tu kantong ku yang jadi gag stabil. Bokek super bokek tuh, gara-gara tarif yang masi cukup mahal bagi mahasiswa.

Telkom FlexiNet

Namun sekarang udah agak lega. Flexi ngluarin paket unlimitednya, alhamdulillah. Flexi yang dah punya jaringan di plosok pedesaan seperti di rumahku, jadi internet tetep jalan walo pulang kampung. Di kos tentu sinyal flexi berdiri tegak. Walo speednya cuma standar CDMA1x, yang di cek lewat speedtest maksimal cuma dapet 120kbps, tapi harga cukup wat mahasiswa kayak aku ini. Yang penting lagi paketnya unlimited, jadi gak takut kebobolan nih kantong. Jadi, mari berselancar di dunia maya. hehehe…………………………..

Untuk menggunakan Telkomnet Flexi Unlimited atau FlexiNet, maka dilakukan registrasi dahulu via sms,
ketik :

REG HARIAN, kirim ke 2255, tarif Rp. 2.500/ 24 jam dan akan diperpanjang otomatis setiap 24jam.
Untuk berhenti berlangganan ketik STOP, kirim ke 2255

REG MINGGUAN, kirim ke 2255, tarif Rp. 15.000/ 168 jam dan akan diperpanjang otomatis setiap 168 jam.
Untuk berhenti berlangganan ketik STOP, kirim ke 2255

REG BULANAN, kirim ke 2255, tarif Rp. 60.000/ 720 jam dan akan diperpanjang otomatis setiap 720jam.
Untuk berhenti berlangganan ketik STOP, kirim ke 2255

Bisa digunakan dari Kartu Classy maupun Trendy, baik eksisting maupun baru.

Registrasi hanya bisa dilakukan dengan nomor asli (bukan combo), namun internet bisa diakses dengan nomer combo.

One Comment

  1. Comment by Joulecar:

    oiya, tadi aku telpun CS nya katanya promosi ini nyampe Oktober 2009

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge
[+] kaskus emoticons nartzco