Home » Bengawan » Kopdar Lagi
       

Kopdar Lagi

Berawal dari ajakan Riuusa, saya akhirnya mendapatkan email undangan dari Zam untuk menghadiri acara #KumpulBlogger 2014. Ya, ini adalah event lintas komunitas blogger yang Saya ikuti. Karena selama menjadi blogger abal-abal dan jadi warga Bengawan saya lebih sering koar-koar di dunia maya daripada kumpul, ya bahasa kerennya NATO alias cangkeman tok.

Peserta #KumpulBlogger 2014

Peserta #KumpulBlogger 2014

#KumpulBlogger 2014 ini diselenggarakan di Hotel Harris Tebet pada tanggal 1 Muharam 1436H yang bertepatan pada tanggal 25 Oktober 2014. Acara yang di sponsori oleh Indosat dan didukung penuh oleh idblognetwork ini memang dikemas sederhana dengan tagline “Kenangan Blogger vs Blogger Kenangan”. Memang agenda kumpul kali ini lebih kepada acara nostalgia, maklumlah saat ini blog ga se ngehits pada jamannya.

Zarry vs Arman ??? mbaknya milih mana?

Zarry vs Arman ??? mbaknya milih mana?

Flashback dimulai dari sekitar tahun 2004. Entahlah, tahun itu saya masih SMP dan belum terlalu akrab sama yang namanya internet, apalagi blog. Maklumlah, ngenet cuman pake telkomnet instant dengan konsekuensi diomelin emak tiap bulan. Banyak hal diceritakan disana, mulai dari hal-hal ngehits pada jaman itu hingga berbagai kasus yang terjadi. Memang disana dikatakan hal lama, tapi justru itu hal baru bagi saya karena memang saya baru tau informasi-informasi itu. Informasi disampaikan oleh pembicara, saksi hidup yang hadir bahkan sampe dibela-belain skype an ama yang di New York dan Newyorkarto.

Skype an ama warga nyu yok

Skype an ama warga nyu yok

Selain flashback, juga ada informasi bermanfaat yang lain, salah satunya adalah mengenai hukum *dyarrr. Hadirnya UU ITE memang seakan-akan menjadi momok bagi para blogger. Tenang bro, makanya kita juga harus belajar bagaimana hukum di Negara ini. Kasarnya gini, kalo lo di hukum karena ngelanggar, ya paling ga lo tau kalo lo salah. Kalo gue sih ogah, mending nulis sambil memperhatikan aturan-aturan yang ada. Selain itu juga ada penjelasan tentang plagiat, bukan cuman skripsi yang dilarang plagiat. Dalam dunia per-blog-an memang kita ga bisa menghukum para pelaku plagiat. Paling ga dimulai dari kita dulu, hindari plagiat. Kalau emang pengen nyantumin tulisan orang lain, ya cantumin juga kredit si doi.

Mas nya ini loyer lho..

Mas nya ini loyer lho.. ngomong masalah hukum

Sudahlah, saya tidak bisa menulis secara runut kejadian tadi pagi. Karena semua runutan acara terhapus setelah makan siang ala hotel yang begitu menyilaukan bagi anak kos ini. nanti tak cantumin disini link dari temen yang lebih runut. Intinya, saya hadir di #KumpulBlogger 2014

Saya hadir, biar dikira blogger

Saya hadir, biar dikira blogger

2 Comments

  1. Comment by Anggara:

    biar dikira blogger hehehehehe
    ..:: blog post terahir dari Anggara …-> Meriam Si Jagur: The Legendary Porn Cannon ::..

  2. Comment by Joulecar:

    saking lamanya ga ngepost :D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge
[+] kaskus emoticons nartzco