Home » solo » International Keroncong Festival
       

International Keroncong Festival

Solo bakal punya hajat level internasional lagi nih…. Setelah sukses menyelenggarakan 3 kegiatan beruntun di bulan Oktober kemaren.
Event pertama yaitu Solo Open yang merupakan pertandingan tennis nasional yang berlokasi di lapangan tennis manahan yang telah di sulap jadi lapangan tennis berskala international. Selama 9 hari (tanggal 18 – 26 Oktober 2008) petenis-petenis unggulan di indonesia berkumpul di kota solo, dan untuk pemenang kompetisi ini di tunggal putra diperoleh oleh Christopen rungkat dari Jakarta, di tunggal putri dimenangkan oleh Ayu Fani damayanti dari Jakarta, di ganda putri oleh lavinia tananta dari jawa tengah dan jessy rompies dari Kalimantan Timur, di ganda putra oleh sunu wahyu trijati dari jawa tengah dan prima simpatiaji dari Jawa Tengah.
Setelah itu Kota Solo menyelenggarakan hajatan akbar level internasional, yaitu “World Heritage City (WHC)” yang diadakan tanggal 26 – 28 Oktober 2008. Kali ini solo dipercaya sebagai tuan rumah, event yang terdri dari rangkaian kegiatan yaitu kirap, expo dan seminar sebagai peserta adalah delegasi – delegasi dari walikota seluruh indonesia. Kirap yang terdiri dari putri indonesia, walikota-walikota seluruh indonesia dan delegasi dari luar negeri serta penampilan ksenian dari berbagai daerah turut meramaikan acara tersebut. Juga diadakan expo yang memperkenalkan kebudayaan dan unique solo Event yang trahir sekaligus penutup dari WHC yaitu SIEM (Solo International Etnik Music) yang diadakan tanggal 28 Oktober – 1 November 2008.

Kali ni Solo kembali menggelar hajatan inkang asmanipun “International Keroncong Festival(IKF)“. hureeee…. makin manteb nih Solo sebagai The Spirit of Java.
Solo The Spirit of Java
Acara yang semula direncanain pada awal Oktober ini diundur menjadi awal Desember. Festifal ini akan dilaksanakan di Sitihinggil & Pagelaran Keraton Surakarta Hadiningrat pada tanggal 4-6 Desember jam 19.00 WIS (Waktu Indonesia bagian Solo).hehehehe,,,,.. juga ada PreEvent nya lho…PreEvent diselenggarain tangal 4-6 Desember juga, namun lebih awal yaitu pukul 10.00-14.00 WIS. tempatnya di Mall paling ngetren sak Solo…apa lagi kalo bukan SGM (Solo Grand Mall) dan SS (Solo Square). ni juga ada tambahan dari Radio kebanggaannya orang solo, yang punya slogan “famous fit and fashionable station in de city”, trus juga “Keep Solo Comfort”..hayoo tebak,,,, bener banget… apa lagi kalo bukan Solo Radio.. akan ada surprise nih dari Solo Radio, gag tau juga sih surprisenya apa..makanya, dateng yah….
cintai karya negeri….Cintai Budaya Negeri…
Kalo bukan kita yang njaga budaya kita, mau sapa lagi???

5 Comments

  1. Comment by Adi:

    Kamu nonton g kang??

  2. Comment by saya:

    joule, waktu acara kamu di mana??he? jujur aja.. ;p

  3. Comment by Joule:

    insyaallah bisa nonton deh…cz kan hari tu quw pulang….

  4. Comment by Bos Djati:

    Kacrut…..Orang sukoharjo aja ngaku2 solo…Orang yang dari solo aja nggak liat kok, emang kamu liat Joel ?

  5. Comment by Joule:

    oiya, nambah..Insyaallah ku tanggal 5 mulih…dadi Insyaallah sih iso nonton acarane…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge
[+] kaskus emoticons nartzco