Home » ilmu » Flash Player Flock pada Ubuntu
       

Flash Player Flock pada Ubuntu

Flock merupakan salah satu browser yang digemari oleh para pengguna jejaring sosial. Kemampuannya untuk mengintegrasikan dengan beberapa jejaring sosial seperti facebook, twitter dan yang lainnya merupakan suatu keunggulan yang unik dibandingkan browser lain.

Kebutuhan flash player juga menjadi salah satu kebutuhan penting dalam jejaring sosial. Karena sebagian animasi memerlukan flash player. Flash player pada flock sangat mudah di instalasi apabila berada pada OS Windows. Namun apakah semudah itu untuk memasangnya di OS Ubuntu?

Joulecar sudah berkali-kali mencoba menginstal flash player di ubuntu 64 bit, emang sih flash berjalan lancar di browser Firefox dan Chrome, namun tidak pada Flock. Dukungan installer OS 64 bit memang tak semudah OS 32 bit yang terbilang lebih banyak penggunanya. Untuk itu Joulecar mencoba utuk sedikit bereksperimen untuk memasang flash player pada flock.

Ternyata caranya tak sesulit yang dibayangkan.  Tinggal download file bertipe .rpm dari link flash player. Setelah ekstrak file rpm tersebut. Cari direktory lib flash_plugin dan copykan isi folder ke folder plugin pada folder flock. Pengkopian dapat menggunakan nautilus ataupun langsung melalui terminal, karena memerlukan akses root untuk mengkopi ke direktori flock.

Copy file

dari gambar diatas, hasil ekstrak file flash player download adalah /home/joulecar/Desktop/usr dan direktori flock di /opt/flock

Semoga bisa sedikit meringankan beban teman semua….

CMIIW 😀

5 Comments

  1. Comment by ardian eko:

    Ternyata RPM kui ono extensi juga to.. tak kiro rotation per minute
    .-= ..:: blog terahir dari ardian eko …-> Solusi Gagal Booting Ipod touch di itunes 9 dengan blackRain+BlackBreeze ::.. =-.

  2. Comment by Joulecar:

    halah…kwe ki isine mesin tok kang….:kucing_cool:

  3. Comment by aang:

    yoh

  4. Comment by Mas Ben:

    Saya masih bingung Mas, soalnya saya pakenya Linux Mint.

    Salam bentoelisan
    Mas Ben

  5. Comment by Joulecar:

    bukane mint tu turunane ubuntu ya mas??
    kan biasane mirip….
    hehehee…..
    :nyembah:
    .-= ..:: blog terahir dari Joulecar …-> Solo Batik Carnival 3 ::.. =-.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge
[+] kaskus emoticons nartzco