Home » Archive for category 'share' (Page 3)

share Archive

Susahnya Bikin SKBN

Posted February 6, 2015 By ZUL

Sedikit menceritakan pengalaman di akhir tahun kemarin, kebetulan terselib iseng untuk membuat SKBN (Surat Keterangan Bebas Narkoba). Ya meskipun saat itu belum butuh, demi mengisi waktu luang (sok-sokan selo) menyempatkan untuk dateng ke BNN di daerah Cawang, Jakarta Timur. Sempet browsing-browsing buat nyari referensi, selain di BNN bisa juga di RS Polri Said Sukanto di Kramat Jati, bisa juga di RS Budhi Asih. Menurut referensi tersebut saya milih ke BNN, dengan alasan biaya paling murah, lokasi deket, dan lembaga tersebut jelas-jelas mengurusi urusan narkotika.

Oke, akhirnya sukses buat bangun (rada) pagian demi menghindari antrian. Sekitar jam 8.30 pagi sampailah ke BNN. Saat itu saya langsung menuju ke laboratorium untuk mendaftarkan diri. Disana pendaftaran dan pemeriksaan gratis, kita tinggal membeli alat test nya aja di Koperasi Karyawan yang terletak di basement. Alat testnya ga mahal, hanya sekitar 125 ribu. Setelah itu kita akan disuruh kencing ke wadah, inget..jangan penuh-penuh, kalo tumpah kan berabe :p. Read the remainder of this entry »

Be the first to comment

Masih Ngeblog?

Posted October 27, 2014 By ZUL

Sebelumnya ijinkanlah saya mengucapkan selamat Hari Blogger Nasional kepada seluruh blogger di Indonesia, entah yang berstatus mantan blogger, blogger hiatus, blogger aktif ampe blogger yang udah lupa passwordnya.

Di hari blogger ini saya pengen sedikit mengulas perjalanan saya dalam mengarungi bloggosphere. Diawali dari nulis di friendster, dilanjutkan di multiply, memasuki framework blogspot, hingga belajar di wordpress sebelum lahirnya situs ini.

Oke, dimulai ,entah, sekitar tahun 2005 atau 2006 latihan nulis di friendster. Jejak dari kedua situs tersebut memang sudah musnah dimakan rayap waktu. Tergolong telat memang, namun apa daya pada tahun itu saya baru akrab sama yang namanya internet. Setelah gali menggali informasi, akhirnya awal 2007 membuka akun di Multiply. Saat itu konten yang dituliskan memang ancur, ya anak SMA emang rada gitu-gitu sih. Tapi hebatnya di tulisan tersebut ga ada materi galau, yaiyalah orang masih jomblo juga.

Kopdar #SoloSinau Bareng Sebuai (Sejuta Buku untuk Anak Indonesia)

Kopdar #SoloSinau Bareng Sebuai (Sejuta Buku untuk Anak Indonesia)

Read the remainder of this entry »

2 Comments so far. Join the Conversation

Kopdar Lagi

Posted October 26, 2014 By ZUL

Berawal dari ajakan Riuusa, saya akhirnya mendapatkan email undangan dari Zam untuk menghadiri acara #KumpulBlogger 2014. Ya, ini adalah event lintas komunitas blogger yang Saya ikuti. Karena selama menjadi blogger abal-abal dan jadi warga Bengawan saya lebih sering koar-koar di dunia maya daripada kumpul, ya bahasa kerennya NATO alias cangkeman tok.

Peserta #KumpulBlogger 2014

Peserta #KumpulBlogger 2014

Read the remainder of this entry »

2 Comments so far. Join the Conversation