Home » Bengawan » Brownies Kerak Telor di Bengawan Jakarta
       

Brownies Kerak Telor di Bengawan Jakarta

Ada bengawan di Jakarta?? yups, mungkin hanya sebagian orang yang tau. Bengawan yang ku maksud bukanlah bengawan dalam arti yang sebenarnya (sungai). Namun disini Bengawan adalah sekumpulan manusia (hidup lho) yang tergabung dalam Komunitas Blogger Surakarta dan Sekitarnya yang dinamakan Bengawan. Trus apa artinya “Brownies Kerak Telor”?? Itu hanyalah melambangkan dua kota di Indonesia, mana lagi selain Bandung dan Jakarta.

bengawan.org
bengawan.org

Kali ini Bengawan ngadain kopdar di Jakarta, tepatnya di Kota Tua. Pesertanya adalah warga bengawan yang berdomisili di wilayah Bandung dan Jakarta. Pada kopdar kali ini hanya sebagian kecil saja yang bisa ikut meramaikan acara ini cuma 9 orang, karena banyak yang tidak bisa hadir. Pesertanya antara lain Joulecar, Kurnia, Ndox&istri, Fathur, Ratih, Mas Lie&nyonyah, ArdiSragen.

Bengawan Jakarta
Bengawan Jakarta & Bandung

Titik awal acara ini di tentukan di Museum Mandiri, di seberang halte busway kota. Setelah semuanya berkumpul, acara ngobrol bareng-pun dimulai dengan memanfaatkan salah satu ruangan ber-AC di bangunan tersebut (ngadhem sik). Setelah puas ngadhem, maka dilanjutkan untuk menuju pusat Kota Tua untuk berkeliling di museum. Tak disangka di areal halaman museum warga Bengawan bertemu dengan mas Anto Jadul, yang terkenal dengan sepeda tua, kamera tua dan segala kejadulannya (termasuk wajahnya juga). Setelah puas berkeliling, kini saatnya mempertemukan ikon kedua kota, yaitu brownies dan kerak telor dengan sedikit tambahan coklat kacang(maklum, kelaparan…hahhaaa).

Brownies Kerak Telor
Brownies Kerak Telor + coklat kacang

Akhirnya acara diakhiri pada jam 15.30 karena peserta kereta menuju Bandung akan berangkat pukul 16.30. Setelah sedikit berjoging sore di halaman monas, aku, ndox dan sang (calon) istri(nya ndox) berhasil masuk kereta beberapa menit sebelum kereta berangkat.

bengawan Jakarta & Bandung
bengawan Jakarta & Bandung + guest star

link photo share -> disini


38 Comments

  1. Comment by ndox:

    jiahhh,,, ndelok poto kerak telor jadi luwe neh.. ketoke iso dadi dodolan anyar kui.. kerak telor bertabur chacha (wis dudu srundeng neh)
    .-= blog terahir dari ndox ..Ketika Hidup Bersama =-.

  2. Comment by Kuro!:

    :kucing_cool:

    when brownies meet kerak telor

    btw antim spam image’e kok ra njedul kang?
    .-= blog terahir dari Kuro! ..Waktu dan tempat mengahafal ilmu =-.

  3. Comment by Joulecar:

    kerak telor modern kwi…
    ono coklate barang…
    hahahaaaa

  4. Comment by Joulecar:

    lha iki iso komen nug mas…
    yoes tak pateni wae capchane….
    :kucing_hiks:

  5. Comment by Diajeng:

    :nangis: padahal aku sudah membayangkan bisa dateng…kumpul dan bercanda2 sama temen2…uuughhh…ternyata ga iso teko….:nangis:

  6. Comment by Diajeng:

    baru 2 x kopdar yang aku ikutin…hikz…padahal ini dah yg ke 4 ya….:nangis:
    .-= blog terahir dari Diajeng ..Bunga Syurga Itu Adalah Wanita, dan Wanita Itu Adalah “Ibu Kita” =-.

  7. Comment by ciwir:

    wedew manteb bener hich
    .-= blog terahir dari ciwir ..Marble : Atlas Desktop di Karmic Koala =-.

  8. Comment by ciwir:

    eh, sik-sik
    kapan to kuwi???
    aku suwe neng batavia kok ra krungu kabare yo (doh)
    .-= blog terahir dari ciwir ..Marble : Atlas Desktop di Karmic Koala =-.

  9. Comment by ciwir:

    suk neh pas neng jakarta tak melu ahhh
    .-= blog terahir dari ciwir ..Menggugat Layanan Publik =-.

  10. Comment by Dony Alfan:

    Salamku untuk teman2 Bengawan Jakarta

  11. Comment by Joulecar:

    yo next time mbak…
    wingi rasan-rasan arep nang bandung genti….
    aku malah lagi pisan melu kopdar jkt…
    kopdar solo yo lagi pisan…
    hhihihihihi
    :hihi:

  12. Comment by Joulecar:

    kwe wingi nang jakarta po mas???
    acarane kwi tanggal 10 wingi…

  13. Comment by Joulecar:

    ukey,,,,,
    :kucing_ngayal:

  14. Comment by rizal:

    sipp eksis…bgt

  15. Comment by tips & trik hp:

    hidup kerak telor….. :)) :)) :))
    .-= blog terahir dari tips & trik hp ..Super Hero yang Beriman =-.

  16. Comment by tia:

    loh kok ga bawa oleh2 ke bandung?
    kopdar kopdar..
    aku baru pernah sekali kopdar, he3..

  17. Comment by Joulecar:

    mugo iso tetep berlanjut…..
    :hore:

  18. Comment by Joulecar:

    kalo kerak telor hidup kan malah ngeri…
    ga jadi dimakan ntar…
    :waaa:

  19. Comment by atmo:

    enak apa ora to kang ?
    .-= blog terahir dari atmo ..Marx : Agama adalah candu =-.

  20. Comment by Joulecar:

    bawa oleh-oleh kog…
    tya aja yang kesibukan belajar…jadi ga tau…
    xixixixixixixiiii
    :melet:

  21. Comment by Joulecar:

    jarene ndox wi koyo ketan goreng spesial,,,nganggo telur…
    hahahahaaaa
    :ngupil:

  22. Comment by hanif:

    wah, asyik bisa kopdar yah,,, seru sepertinya…

  23. Comment by ratihkusuma:

    itu fotonya yang di meriam bagus deh.. hhe

  24. Comment by Joulecar:

    ho oh…..ikut wae.,,,,

  25. Comment by Joulecar:

    paling bagus jaket abang…
    heheheheee
    :melet:

  26. Comment by ratihkusuma:

    cuihh. narsis abis lo. sampingnya jaket abang yang manis. hahha
    .-= blog terahir dari ratihkusuma ..first time. =-.

  27. Comment by Joulecar:

    yowis lah…
    sing waras ngalah wae…
    :kucing_hiks:

  28. Comment by annosmile:

    ternyata ada kopdar di jakarta ya
    salam buat temen2 bengawan disana

  29. Comment by Joulecar:

    yuha mas….
    aku malah lagi pisan melu kopdar nang solo pas lebaran nang konsorsium kae….
    :kucing_malu:

  30. Comment by iyem:

    kerak telor sama brownisnya… mau…. :kucing_hiks:

  31. Comment by Tutorial Admob:

    foto keren tuh.. bisa ngepasi host tvone..

    foto mahal jeee:kucing_ngayal:

  32. Comment by Joulecar:

    yen kerak telor karo brownies e entek yem.,,,
    ning cacha ne kwi isih nang umahku…
    hahahaaa…..
    :melet:

  33. Comment by Joulecar:

    yen brownies karo kerak telor e wis ra ono yem….
    ning yen caca ne kwi nang ngomah ku sih ono…
    hehehheee….
    :melet:

  34. Comment by Joulecar:

    emang nang jakarta wi sering makbedunduk ketemu makhluk ngunu kui og kang….
    :clinguk2:

  35. Comment by Joulecar:

    wah..nyepam tok ig….
    :phew:

  36. Ping from Joulecar &reg &nbsp|  Blog Archive » Bogor, muara Bengawan Jakarta dan Bandung:

    […] yang berdomisili di Jakarta, Bandung dan sekitarnya kembali berkopdar. Setelah bulan Januari di Jakarta, Februari di Bandung, dan kini April diambil titik tengahnya, Bogor menjadi tempat persinggahan. […]

  37. Ping from Masih Ngeblog? » Joulecar:

    […] untuk update kegiatan kopdar di Jakarta dan akhirnya saya ikutan kopdar di Jakarta yang bertajuk Kopdar Kerak Telor. Dari situlah tercetus ide penamaan Bengawan JakBan untuk sebutan Bengawan yang berdomisili di […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge
[+] kaskus emoticons nartzco